Menu
Pengrajin Tas Kertas dan Paperbag Custom, Hubungi 081221535100
081221535100
081221535100
081221535100
DC233C2F
Jasa pembuatan tas kertas | paper bag dan shopping bag custom design, hubungi 081221535100

Tas Kertas UKM Culinary Festival

KategoriTas Kertas UKM Culinary Festival
Di lihat137 kali
Harga Rp 7.000 8.500
Anda Hemat Rp 1.500 (17.65%)
Beli Sekarang

Detail Produk Tas Kertas UKM Culinary Festival

Pembangunan daerah diharapkan akan diikuti dengan meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya, namun sering dijumpai fungsi/peranan lingkungan telah menurun dari waktu ke waktu, artinya jumlah bahan mentah yang dapat disediakan lingkungan alami telah semakin berkurang dan menjadi langka, kemampuan alam untuk menyediakan kesenangan dan kegembiraan langsung juga semakin berkurang karena banyaknya sumberdaya alam dan lingkungan yang telah diubah fungsinya.

Pembangunan daerah saat ini masih memerlukan perhatian secara komprehensif dari pemerintah. Kondisi pembangunan pedesaan dengan percepatan pembangunan kurang berkembang diakibatkan oleh kurangnya dukungan partisipasi masyarakat dalam meningkatkan pembangunan di pedesaan. Hal tersebut sesuai dengan Arahan Kebijakan Pembangunan Nasional di pedesaan yaitu “mempercepat pembangunan pedesaan dalam rangka pemberdayaan masyarakat terutama petani melalui penyediaan prasarana, pembangunan dalam sistem agribisis, industri kecil dan kerajinan rakyat, pengembangan kelembangaan, penguasaan teknologi dan pemanfaatan sumberdaya alam”.

Pada hakekatnva, pengertian ekowisata adalah suatu bentuk wisata yang bertanggung jawab terhadap kelestarian alam (natural area), memberi manfaat secara ekonomi dan mempertahankan keutuhan budava bagi masyarakat setempat. Atas dasar pengertian ini, bentuk ekowisata pada dasarnya merupakan bentuk gerakan konservasi yang dilakukan oleh penduduk dunia. Ecoturism Research Group (Darmawan, 2003), yang membatasi tentang wisata bertumpu pada lingkungan alam dan budaya yang terkait dengan : (1) Mendidik tentang fungsi dan manfaat lingkungan, (2) Meningkatkan kesadaran lingkungan, (3) Bermanfaat secara ekologi, sosial dan ekonomi.

Ekowisata merupakan sebuah istilah baru yang masih sangat sering dibicarakan diberbagai negara saat ini karena melihat potensi untuk mengembangkan pariwisata baru dan mempromosikan konservasi alam disamping dapat memberikan keuntungan pada masyarakat lokal.

Ekowisata sebagai suatu bentuk perjalanan wisata yang bertanggung jawab ke kawasan alami yang dilakukan dengan tujuan mengkonservasi lingkungan dan melestarikan kehidupan dan kesejahteraan penduduk setempat. Memperlihatkan kesatuan konsep yang terintegratif secara konseptual tentang keseimbangan antara menikmati keindahan alam dan upaya mempertahan kannya. Sehingga pengertian ekowisata dapat dilihat sebagai suatu konsep pengembangan pariwisata berkelanjutan yang bertujuan untuk mendukung upaya-upaya pelestarian lingkungan (alam dan budaya) dan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pengelolaannya.

Hasl ini senada dengan event UKM Culinary Fesrtival yang diprakarsai oleh Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, Provinsi Jawa Tengah yang berpusat di kawasan Kota Lama Semarang, selain mengangkat citra Kota Lama sebagai ekowisata di Semarang sebagai bagian dari wisata, juga meningkatkan wisata bagi para pecinta kuliner untuk datang dan hadir. Sehingga didapatkan keuntungan yang berlipat baik dalam hal ekowisata (Kota Lama Semarang) juga para UKM kuliner pun dapat menghadirkan beberapa makanan kuliner asli Semarang. Ini harus terus dan selalu dilaksanakan agar tidak punah keberadaan kuliner khas sebuah daerah, dan memberikan dampak postif ekonomi serta percontohan bagi para pelaku UKM di Semarang dan UKM Jawa Tengah khususnya serta UKM se-Indonesia umumnya.

Berminat membuat tas kertas untuk acara atau moment event anda seperti Tas Kertas UKM Culinary Festival, hubungi kami di phone & WA 081221535100